Delegasi pada Electrical Engineering Days 2017

imageKetua jurusan Teknik Elektro UNNES bersama koorprodi S1 TE dan S1 PTIK menghadiri acara Electrical Engineering Days 20017 yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Bandung pada tanggal 22-24 Mei 2017 bertempat di Aula Timur ITB jalan Ganesha nomer 10 Bandung.

Acara tersebut diselenggarakan dalam bentuk pameran tugas akhir S1 TE ITB sekaligus ujian sidang tugas akhir. Acara dihadiri oleh beberapa perwakilan universitas seperti UNNES, UNDIP dan Universitas Riau serta beberapa perwakilan dari Industri seperti Polytron, Epson dan beberapa industri elektronik lainnya. Wakil rektor bidang II ITB Dr. Miming Miharja menyatakan dalam sambutannya bahwa acara yang diselenggarakan tersebut sangat baik untuk mengenalkan hasil karya mahasiswa ke masyarakat luas dalam upaya pemecahan masalah yang dihadapi Indonesia.

Dalam kesempatan ini, tiga dosen unnes Dr. Ing. Dhidik Prastiyanto, Dr. Subiyanto dan Ir. Ulfah Mediaty Arief MT mendapat kepercayaan sebagai penguji tamu sidang TA mahasiswa S1 ITB.  Sidang tugas akhir tersebut bersifat terbuka dengan dua penguji internal dari ITB dan satu penguji eksternal dari industri ataupun universitas lainnya. Ketua jurusan Teknik Elektro Unnes sedang mengkaji kemungkinan untuk mengadopsi sistem tersebut untuk tiga prodi dibawah jurusan Teknik Elektro Unnes.