Electro Campus Orientation 2017 (ELCO 2017)

Teaser Elco La Familia 2017

Puji Syukur senantiasa kita haturkan kehadirat Allah SWT sehingga kegitan Electro Campus Orientation (ELCO) 2017 telah terlaksana dengan lancar walaupun masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Tidak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak yang membantu dalam kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan pada 22 sampai 24 September 2017 di Candi Gedong Songo, Bandungan Semarang.

img_1116_new

img_1019_new   img_0910_new

Foto Keluarga Besar Mahasiswa Teknik Elektro

Mahasiswa merupakan salah satu aset negara yang penting karena dialah yang nantinya akan menggantikan generasi sekarang untuk  mengubah kearah kebaikan. Demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang lebih baik. Mahasiswa baru merupakan bagian yang baru dari mahasiswa lama di kehidupan kampus, dengan latar belakang yang berbeda-beda tentulah membutuhkan suatu pengenalan terhadap kehidupan kampusnya. Pengenalan terhadap kampus merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru yang pada akhirnya nanti akan mempengaruhi gerak dan langkah awal bagi mahasiswa  baru menjalani studi di Universitas Negeri Semarang.

Oleh karena itu, langkah tersebut harus disentuh dengan sentuhan yang baik yaitu suatu bentuk binaan yang baik, kehadiran mahasiwa baru merupakan suatu fakta akan perlunya pembinaan yang sunguh-sunguh dan benar agar dapat mewujudkan calon-calon generasi penerus bangsa yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan, potensi dan kreatifitas personal, menumbuhkan solidaritas bersama, kritis terhadap segala permasalahan yang muncul dalam masyarakat dan bermoral serta berbudi pekerti yang luhur. Dengan pengembangan yang sesuai dengan kepribadian yamg bermoral tinggi, diharapkan mahasiswa menjadi lebih  peka terhadap lingkungan dan alam sekitarnya.

Dengan memandang  bahwa mahasiswa merupakan aset pokok pembangunan, maka Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang terdorong melakukan kegiatan pegenalan kehidupan kampus Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang sebagai langkah awal pembinaan kepada mahasiswa baru yang tergabung sebagai mahasiswa baru Teknik Elektro Angkatan 2017